Wednesday, June 5, 2013

iMessage dan Facetime yang tidak bisa aktifasi di iPhone CDMA

Men, gue mau curhat tentang iMessage dan Facetime yang gk bisa di aktifasi alias Activation Unsuccessful di iPhone 4 CDMA gue...

Udah di coba bagaimana pun tetep gk bisa, udah gue pakein wifi, hingga nyari tempat yg sinyal nya hagus juga tetep gk bisa.

Gue yakin banget masalahnya itu karena nomor smartfren gue gk bisa ngirim sms activation ke server apple nya. Gk hanya iMessage doang, whatsapp pun sama gk bisa aktivasi lewat sms (walaupun sekarang udah bisa aktivasi sih, nanti gue kasih tau caranya di post selanjutnya)

Tapi... Gk usah putus asa, gue udah cobain masih bisa di pake kok tenang aja. Tapi sebelumnya gue upload dulu dua buah screenshot dari gagalnya aktifasi iMessage dan Facetime di i4 gue.




Ada yg gue sensor.. Gpp lah buat privasi gue hehe.. Itu kedua photo diatas yang bikin gue kesel beberapa hari terakhir, udah cari tutorialnya tetep aja buntu.

Dan akhirnya gue tiba di salah satu web nya apple bahwa ternyata iMessage dan Facetime bisa pakai Apple ID... Anjis norak banget gue ya hahaha...

Nah dari pada ini iMessage sama Facetime gk bisa di pake, yaudah, sekarang gue rajin minta apple id temen2 gue biar bisa iMessage-an (karna normalnya untuk pengguna iPhone itu biasa ngegunain nomor hape layaknya whatsapp men untuk kontaknya)

Tapi rencana kedepan gk kaya gitu aja... Gue mau laporan sama smartfren nya, minta layanan untuk ngirim dan nerima sms dari luar negeri di aktifin. Sapa tau bisa men, kan lumayan... Gue udah kirim email ke smartfren nya tadi malam. Kalau sampai senin masih gk ada balasan atau respon, baru deh gue coba telpon CS nya aja..

So bagi lo yg punya masalah kaya gue, hal yg pertama lo lakuin adalah menghubungi operator / CS dari kartu lo, lalu minta layanan sms premium / international nya di aktifin, jadi nanti nomor lo bisa sms (secara sembunyi2) ke server apple untuk mengaktifkan iMessage dan Facetime nya cuy.

Kalo gk bisa atau udah nyerah, yaudah... Dengan terpaksa lo ngegunain Apple ID untuk kontak2an-nya 😩

3 comments:

  1. gw br mo pake iphone cdma nih, rekomen ga sih?lagian cm smartfren aj kan yg bisa..bales via email aja bro, retrogenic81@gmail.com
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. mayan bro.. gk ada bedanya sama GSM kok :)

      Delete
  2. smartfren udah bisa pake nomor gak imessage'nya bro?

    ReplyDelete

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.