Wednesday, December 14, 2011

Blogger Labil

Upss.... Adakah yang tersinggung? hahaha... itu gue nulis buat diri gue sendiri loh, bukan untuk orang lain. Kenapa? karena gue ngerasa blog yang gue diriin ini (http://bonardalfin.distorsi.net/) sering banget ganti-ganti. Gk hanya templates yang gue ganti, tapi juga pembahasan, platform, domain hingga bahasa.

Dulu blog ini gue buat dengan platform joomla, themes waktu itu belom bisa bikin sendiri, jadi download themes premium bajakan *indonesia banget hahaha. Domain dan hostingnya pun gk modal, domainnya itu pertama kali pake domain gratisan dari co.cc, nama domainnya kalau gk salah inget bonard.co.cc. Hostingnya gue lupa dimana waktu itu, yang pasti gratisan juga.

Setelah itu, karena menurut gue platform joomla itu terlalu rumit untuk sebuah blog, jadi gue ganti wordpress (self host). Tapi tetep pake hosting dan domain gratisan (sumpah gk modal banget).Themes nya pun gue download, yang pasti bajakan hahaha.

Akhirnya, walaupun masih dalam hitungan gk modal, gue dapet hosting gratisan dari kaskus. Tapi hosting yang dikasih ini bertaraf berbayar, hosting USA dengan CPanel. Beda dari hostingan sebelumnya yang masih menggunakan Vista Panel. Dan untuk domain gue pake sub domain dari blog gue yang satunya lagi. Jadilah sebuah blog yang berplatform wordpress, dengan hosting dikasih sama orang dari kaskus, dan domain dari sub domain dari blog gue yang lain.

Setelah gue berpikir lebih jauh, akhirnya blog gue ujung-ujung nya nyampe di blogger lagi *gk jauh-jauh amat yak -_-" Tapi sempat gue berpikir mau pindah ke tumblr. Sungguh sangat labil~

Di blogger gue pake template buatan sendiri, maklum gue udah rada apal gimana ngebuat templates di blogger (satu-satunya kebisaan gue ya ini doang soalnya). Berikut ini bentuk templates dari blogger gue dulu.



Gk ada bedanya sih sama yang sekarang, cuma dulu itu lebih ribet... Di halaman home ada last post category blog dari blog ini, last post gallery dari blog ini. dan last post gallery photo-photo Android yang gue ambil RSS Feed nya dari Tumblr gue. Sungguh ribet, gue aja pas mau edit-edit templates sam pe bingung -_-"

Nah barusan gue coba otak-atik lagi biar gk keliatan ribet, gue gk bikin seperti blog-blog gue lainnya yang menggunakan auto readmore, kali ini di blog gue ini gue mau bikin postingannya kaya tumblr, semua bisa terlihat didepan, jadi gk perlu klik read more atau link nya dulu untuk mengetahui seluruh isi posts. berikut adalah screenshotnya (kayanya gk penting yak kasih screenshot juga)


Oh iya, gue juga menghapus beberapa (hampir seperempat) post atau artikel yang gue tulis dulu. Dari hal-hal gk penting tentang lomba SEO sampe artikel atau tutorial tentang web. Gue delete karena kayanya emang gue gk bakat dalam hal menulis tentang dunia per-web-an haha.

Oh iya, gue juga berencana kedepan mau beliin domain baru untuk blog ini (ganti-ganti terooossss, dasar labil). Ya gk jauh namanya domainnya pasti dari nama gue. Tapi tau entah kapan.Yasudah lah, habis ini gue mau nulis postingan lagi, masih diblog ini, tapi pembahasannya sedikit lebih serius... penasaran? segera tinggalkan blog ini hahaha... karena harga penasaran anda tidak akan terbayar begitu mahal kalau diblog ini *hammer

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.