Friday, July 2, 2010

Alhamdullilah, dapat hosting gratis untuk ailenmusic.com

Di coba di sundul dulu yah artikel saya yang buat untuk mengikuti kontes SEO. Bump! Blogger Templates Colorizetemplates.com... Hhe...

Apan sih Ailenmusic.com?
Ailenmusic.com itu adalah website official untuk band Adventure Ailen. Web site ini saya yang mendirikan dan juga yang mengembangkan, entah layak atau tidak bila di sebut web site, soalnya saya mendirikannya menggunakan CMS Wordpress, wordpress versi 3 lebih tepatnya (yang biasanya disebut web log atau blog).

Mengapa wordpress? Ada beberapa alasan sih, tapi alasan utamanya itu ya karena banyak plugins-plugins yang powerfull. Dengan plugins-plugins tersebut saya dapat membuat web site official sekaligus blog, toko online (untuk menjual merchandise maupun album Adventure Ailen), sekaligus bisa membuat forum didalamnya.

Wow... So powerfull...

Beberapa alasan lain yaitu karena banyaknya template-template premium yang didownload dengan gratis alias nulled, juga karena mudahnya pengoprasiannya (editing nya masuknya).

Nah setelah saya membeli domain ailenmusic.com di neohoster.com, saya malah jadi bingung mau hostingnya, iseng-iseng saya dirikan dihostingan gratis dulu di byethost, namun lama kelamaan kasihan juga itu domain.

Baru saja saya ingin membelikan hosting, eh ada orang berbaik hati yang memberikan hosting gratis selama satu tahu, space nya lumayan, 200mb, bandwith nya juga sebesar 10gigabyte. Wah langsung say urungkan untuk membeli hosting :p

Hostingannya memakai Cpanel, ada funtastico deluxe nya juga, baru sekali ini saya memakai funtastico, biasanya instal secara manual.

Ternyata mudah sekali yah kalau memakai funtastico. Tidak sampai 10 menit, wordpress saya siap dihidangkan :D.

Tapi sungguh bodohnya saya, setelah menginstal, keesokan harinya internet saya mati, ternyata belum dibayar >:(.

Yasudah, sudah telanjur, saat saya menulis postingan ini (di notepad handphone) saya mendesign template yang ingin digunakan juga iseng-iseng membuat beberapa artikel dan page information untuk web site Ailenmusi.com tersebut. Ada untungnya juga sih, biar tidak menghabiskan bandwidth hostingan tersebut :p.

Soalnya masih bingung mau dibuat bagaimana.

Alhamdullilah, tuhan memang baik, ketika saya dipusingkan masalah perhostingan, saya malah dapat gratisan selama satu tahun dengan fitur yang sama dengan fitur hosting berbayar.

Daripada terus mengharapkan berlebihan dari Blogger Templates Colorizetemplates.com lebih baik gunakan yang sudah ada terlebih dahulu :)


No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.