Friday, July 1, 2011

Ngidam Soundcard Lexicon Omega

Semenjak alat studio rekaman dipindahin ke tempat bos gue si @anggaprasetyan, komputer dirumah udah kaya gk ada fungsi lebihnya. Cuma bisa ngetik sama ngenet doang, speaker Behringer MS16 dan Soundcard Esi Juli@ yang gue bangga-banggainn udah kembali ketangan pemiliknya :(






Biasa nya dengan alat-alat itulah gue menyewakan jasa recording untuk band-band disekitar gue, nah efek sampingnya pas itu alat-alat dirumah gue, saya bisa iseng-iseng main Fruity Loops, ngotak-atik Data project band-band yang sebelumnya udah gue rekam, dan yang paling enak itu, telinga gue dimanjain banget sama suara dari Speaker monitor nya, dengerin lagu sampai nonton dvd film itu sangat-sangat dimanjain banget :(( sumpah jadi kangen.. #halah lebay :p

Nah, sekarang gue lagi bener-bener ngidam banget sama Soundcard yang bisa... paling gk bisa playback data rekaman yang sebelumnya sudah gue rekam + bisa main fruityloops, juga Speaker yang... yaa.. tau dirilah, gk usah yang muluk-muluk harus flat, yang kaya Behringer MS16 juga lebih dari cukup.

Untuk soundcard gue lagi ngidam banget sama Lexicon Omega, tadinya sih ngidam ade' nya, yaitu Lexico Lambda. Tapi pas dilihat lagi spesifikasi Lexico Lambda terasa "kentang" banget. Soalnya gue pikir-pikir dengan 4 input sebenernya bisa untuk live recording, tapi ya beberapa channel harus tumpah tindih, 1 channel mau gk mau harus tumpah tindih 2 sampe 3 intrument.. sayang banget gk bisa di mixing lagi nanti :(( Oh iya, ini penampakan Soundcard yang gue idamin

Buat spesifikasi dan detail bisa langsung ke web resminya: 
http://www.lexiconpro.com/product.php?id=6#overview

Kenapa memilih Lexicon Omega?
Yang pasti sih murah, dengan range harga 1,8juta sampe 1,9juta udah bisa dapet fitur yang begitu melimpah dan mewah. Selain fitur yang ada, sebenarnya yang gue fokusin itu ada di input channelnya, 8 intput!! wow... enak banget buat live recording nih soundcard. Belum lagi soundcard ini soundcard external, yang berarti bisa dipakai dimana saja alias mobile... mantab... Fitur lain, seperti "mini mixer" build in preamp juga jadi alasan kenapa gue memilih soundcard ini :)

Mudah-mudahan project (baca: bisnis) yang sedikit lagi gue jalanin bisa jebol (aminn), jadi bisa untuk beli ini soundcard :D

Untuk speaker, lagi cari referensi dulu, nanti gue posting deh kalau ada yang kecantol :p

**Update
Ternyata si Lexicon Omega cuma bisa nge-record atau ngerekam 4 track secara sekaligus, jadi bukannya 8channel :( Yah sama aja dong #hammer apalagi kalo Lexico Lambda yak? cuma 2 track doang dong?
Unlike standard computer I/O boxes based on a patch bay concept, the Lexicon Omega Studio is designed and built around the same paradigm as large-format recording consoles. An 8-input, 4-Bus, 2-output USB I/O mixer with inserts, instrument input, MIDI I/O and complete metering and monitoring functions gives you the freedom to record up to 4 tracks at once and mix without the need for additional mixing hardware.

Ah kampret!! padahal udah berharap paling engga / minimal bisa ngerekam 6 track sekaligus -_-" Gk baca dengan baik sih gue

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.