Tuesday, January 25, 2011

Mencoba posting blog dari aplikasi handphone MobBlog

Wuih sudah lama tidak meng-update blog tercinta. Nah mumpung lagi cobain aplikasi yang baru saya instal di handphone saya, jadi sekalian saja coba-coba membuat posting dari aplikasi yang baru saya instal tersebut. Tapi sebelumnya saya mau curhat dulu nih, sekalian mengenalkan "sekertaris" baru saya.

Sebelum saya memakai handphone yang saya pakai saat ini, saya memakai handphone dari vendor LG, dengan tipe KT610. Mengapa LG KT610? Hal pertama apabila ada yang bertanya demikian adalah karena saya sangat cinta dengan sistem operasi (OS) Symbian. Rasa cinta itu timbul (lebay) disaat pada saat SMA kelas 1 (seingat saya) saya memakai handphone besutan vendor Nokia yaitu 6600. Disaat pada masa itu, handphone ini adalah handphone yang termasuk hi-end atau termasuk canggih. Walau camera yang ada di nokia 6600 masih VGA yang berukuran 640x480, namun banyak sekali photo yang saat ini menjadi sebuah "sejarah" kelucuan di saat saya dan kawan-kawan saya masih duduk dibanku SMA.

Awal SMA kelas 2 saya lalu mengganti Nokia 6600 tersebut menjadi N-GAGE classic. Wah... handphone ini adalah hal yang paling indah (pada saat itu) yang saya punya. Kelas 3 saya kembali menggunakan Nokia 6600. Saya masih ingat, dengan handphone-handphone tersebut saya dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengotak-atik (coba-coba aplikasi) sampai bermain game. Terlebih lagi N-GAGE classic didisain khusus sebagai gamephone, saya masih ingat betul beberapa game yang saya tamatkan seperti Crash Bandicot, The Sims Bustin Out dan lain-lain. Dan saya juga biasanya memainkan Game Boy classic dan Game Boy Colors dengan bantuan emulator Vboy.

Sampai saya lulus kuliah pun saya masih mencintai Symbian OS. Karena pada saat itu handphone 6600 saya rusak dan tidak dapat diperbaiki, saya lalu berencana untuk membeli handphone dengan masih yang menggunakan Symbian OS.

Handphone LG KT610 yang saya sudah saya ceritakan diatas, saya beli dari forum terbesar di indonesia, apalagi kalau bukan KASKUS. Siapa sih yang tidak mengenal forum KASKUS? berbagai informasi, berita terkini, joke, dan bahasan yang berguna maupun menghibur pasti ada disana. Dan tidak lupa yang pasti dikenal oleh banyak orang adalah Forum Jual Beli nya. Sebagai buyer (pembeli) ataupun seller (penjual) pasti di untungkan di sana (dengan catatan mengerti benar bagaimana cara bertransaksi online).

Asal tahu saja, saya tidak langsung membeli langsung LG KT610 loh :D. Sebelum mendapatkan LG KT610 saya harus sedikit berjuang agar mendapatkannya. Cerita dimulai disaat saya "terpincut" dengan Nokia N90 yang dijual oleh seller dari bandung, tanpa basa basi saya lalu melakukan transaksi oleh si seller. Dengan bantuan teman yang sedang kuliah dibandung, akhirnya Nokia N90 sudah berada di tangan saya; Namun bukannya senang, saya sedikit kecewa, karena handphone tersebut terlihat ringkih, mungkin dikarenakan desainnya yang berberntunk Flip.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung melakukan penawaran (menjual) masih di tempat yang saya yaitu Forum Jual Beli KASKUS. Dan nasip beruntung datang kepada saya pada saat itu, ada yang menawarkan tukar tambah dengan handphone LG KT610 miliknya. Kondisi LG KT610 nya pada saat itu seperti baru, kalau tidak salah masih garansi 8 bulan :D.

Dan saya nambahnya pun tidak sampai Rp.200.000. Dengan bantuan Rekening Bersama dengan jasa COD nya, akhirnya LG KT610 pun sampai di tangan saya, dan tahukah anda? ternyata pemilik LG KT610 tersebut tempat tinggalnya berada di kalimantan! Wah jauh juga yah :D

Hampir 1 setengah tahun LG KT610 setia menemani saya. Disaat gencaran produk BlackBerry menghasut para anak muda untuk memakai nya, saya masih nyaman dengan LG KT610 tersebut. Hingga beberapa saat yang lalu akhirnya kawan dekat saya tersebut tidak lagi dapat diselamatkan alias rusak mati total :(

RIP my LG KT610 :( :(

Dan alhamdulillah disaat handphone kesayangan saya tersebut rusak, saya mempunyai sedikit rejeki untuk mengobati rasa kehilangan saya tersebut. Dengan berbagai usulan yang menyarankan untuk memakai BlackBerry, saya merasa dengan harga yang sama, masih banyak handphone dengan kualitas yang jauh lebih baik. Akhirnya saya "kecantol" dengan Motorola Q9H. Moto Qute (panggilan dari Motorola Q9H) ini memiliki sistem operasi Windows Mobile yang maksimal apabila di upgrade berada di versi 6.5. HSDPA, 2MP camera with flash, QWERTY keyboard, dan lain-lain (capek kalau ditulis semua :p )

Dan sekarang lah ini, saya yang sedang mencoba menulis posting dengan aplikasi MoBlog Windows Mobile SmartPhone. Oke saya sedikit riview yah tentang aplikasi ini. Pertama kali masuk ke aplikasi ini, tampilannya sangat sederhana, sebelum membuat posting, anda diharuskan untuk login (atau di aplikasi ini disebut profile, ada 3 blog yang bisa dipakai, wordpress (selfhost), blogger dan live jurnal. setelah masuk, anda langsung dapat menulis sebuah posting, hmm jujur, saya ndak suka dengan text editornya, lebih enak kalau sebelumnya menulis di microsoft word dahulu, baru nanti di copy-paste dengan bantuan visto copy-paste atau rightmenu.

Di aplikasi ini anda juga dapat memasukan image atau gambar loh... jadi secara keseluruhan sih sangat oke untuk dipakai :)

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.