Friday, July 2, 2010

Sebuah bakat saja tidak akan cukup


Saat ini saya hanya lah seorang "helper" dari sebuah band yang tidak perlu disebutkan namanya. Kata "helper" mungkin terlalu hina, hingga orang-orang memilih kata "manager" atau "manajer" untuk membuat nya sedikit lebih indah untuk di dengar.

Yup, itulah saya saat ini, seorang manager yang dikhususkan untuk memanajemen setiap promosi yang perlu di lakukan untuk memperkenalkan band yang sedang saya pegang.

Sebenarnya band yang saya pegang ini adalah band yang saya dirikan oleh beberapa kawan, hingga akhirnya saya mengundurkan diri karena beberapa alasan. "Bakat saja tidak cukup" itu mungkin sempat terpikirkan di benak saya. Atau memang sebenarnya saya tidak mempunyai bakat dalam hal bermusik hingga saya harus rela meninggalkan band yang sebelumnya saya bangga-bangga kan?.

Begitu banyak terpikirkan tentang konsep-konsep bermusik di pikiran saya, namun konsep-konsep itu tenggelam seiring berjalannya waktu. Tak pernah terkuak, tak pernah tersalurkan. Hanya bisa mengganggu imajinasi belaka, hingga akhirnya saya sedikit menyalurkan ide-ide tersebut dalam nada yang tersirat dalam sebuah software sequence seperti fruity loop.

Beberapa aransement pun tersirat dan siap untuk di dendangkan di telinga penikmat musik, namun terganjal kembali akan kata-kata yang sulit diungkap dalam sebuah lirik. Hingga akhirnya hanya satu buah lagu dengan nada dan lirik yang lengkap untuk di sebar luaskan, sisanya hanya membuat ruang penyimpanan komputer saya menjadi lebih sesak dari sebelumnya.

Bagaimana pun saya menjadi seorang soloist, saya tetap bangga akan band yang saya dirikan sebelumnya. Begitu banyak pengalaman, kerja keras, suka duka ilmu, masalah hingga bagaimana cara untuk penyelesaiannya. Sampai saat ini pun saya masih bergelut didalamnya. Ilmu yang sadar tidak sadar banyak saya petik dari pengalaman membuat sebuah band indie, walau mungkin banyak sekali materi yang keluar tanpa memikirkan timbal balik nya.

Imajinasi-imajinasi dari beberapa kepala, yang terucap maupun tidak, membuat semangat makin membara untuk mengejar mimpi untuk menjadi sebuah band major yang tentu saja akan menguntungkan bagi beberapa kepala dari band ini. Paling tidak untuk memuaskan dan mengganti segala kerja keras dan semua hal yang terbaik yang telah kami lakukan.


1 comment:

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.