Saturday, May 15, 2010

Mereka tercipta dari jajaran tombol dan sebuah layar kecil


Ketika di depan layar berwarna dengan koneksi untuk berseluncur di dunia maya, saya sangat tidak dapat berkonsentrasi untuk mengolah kata demi kata untuk di publikasikan ke orang banyak.

Yup, entah dengan blogger yang lain, ketika saya berada di depan komputer dengan koneksi seadanya dari speedy unlimited paket family, saya sama sekali tidak dapat berpikir untuk menulis sebuah artikel ataupun tutorial untuk di posting di salah satu dari ketiga blog saya.

99% dari semua postingan yang ada di ketiga blog saya, saya tulis di sebuah handphone qwerty murah bermerk LG berseri KT610.

Dengan tombol-tombol dan layar yang kecil, saya biasa menulisnya pada waktu senggang, dan yang pasti tidak berada di depan komputer. Kenapa? Karena sudah pasti kalau saya berada di depan komputer, akan ada saja hal-hal yang ingin saya lakukan. Entah itu berselancar di dunia maya, mengedit-edit joomla yang ada di xampp, membuka project-project steinberg cubase dari band-band yang pernah saya rekam sebelumnya, mengulik fruity loops hingga mencoba-coba mendesain di software photoshop dan adobe flash.

Saya menulis di handphone LG KT610 di aplikasi yang bernama Notes sampai selesai, setelah itu saya copy lalu saya pastekan di aplikasi Quickoffice agar saya dapat simpan dalam format *.txt ataupun *.doc.

Setelah tersimpan dalam format di atas, saya transfer ke komputer dengan bantuan kabel data, dan artikel maupun tutorial siap untuk di posting. Namun pastinya, artikel atau postingan tersebut sudah saya edit terlebih dahulu, dan di beri gambar-gambar sebagai pemanis ataupun sebagai penjelas.

Mungkin aplikasi paling penting yang berada di handphone saya adalah aplikasi Notes ini. Karena hampir disetiap saat, setiap waktu dikala senggang saya pasti akan membuka handphone lalu segera menulis sebuah artikel, ataupun curhatan dari pengalaman, maupun tutorials.

Apa terdengar aneh?

Mungkin iya, banyak sekali kawan-kawan yang berkata demikian. Tapi biarlah, saya tidak merugikan mereka bukan?

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonard Alfin's Blog. All rights reserved.